Pada hari Minggu, 11 Februari 2018 bertempat di Balai Diponegoro – Makodam IV Diponegoro Semarang, telah dilaksanakan acara Temu Karyawan Santosa Group dan BPR Restu Group. Acara tersebut sekaligus menandai ulang tahun perusahaan yang ke-27. Acara yang dihadiri oleh 828 peserta yang merupakan pengusaha, komisaris, direksi dan karyawan dari Santosa Group dan BPR Restu Group. Acara yang dimulai pada pukul 07.00 dan ditutup pada pukul 15.00 WIB tersebut mengusung tema “KRISTALISASI BUDAYA PERUSAHAAN UNTUK MEWUJUDKAN NILAI LEBIH SANTOSA GROUP DAN BPR RESTU GROUP”.

Karyawan PT. BPR Artha Mukti Santosa berfoto bersama di photobooth Temu Karyawan 2018
Balai Diponegoro Makodam IV Diponegoro, Semarang

Dalam sambutannya, dari pihak pengusaha, Ir. Santoso Soegiarto, M.M menyampaikan bahwa seluruh insan Santosa Group dan BPR RESTU Group harus selalu menerapkan Kristalisasi Budaya Perusahaan dalam setiap kegiatannya. Budaya Perusahaan ini menjadi ciri khas yang membuat Santosa Group dan BPR RESTU Group berbeda dengan perusahaan lain. Dalam kesempatan tersebut beliau memanggil perwakilan peserta untuk naik ke atas panggung dan diminta menyebutkan visi, misi dan budaya perusahaan. “Seluruh karyawan Santosa Group dan BPR RESTU Group harus hafal visi, misi dan budaya perusahaan,” ujar Ir. Santoso Soegiarto, M.M.

Setiap divisi ditugaskan untuk mengirimkan video edukasi tentang Kegiatan CSR dan inovasi produk, menyiapkan perwakilan karyawan untuk mengikuti cerdas cermat tentang Budaya Perusahaan serta menampilkan pentas musik alternatif. Praktisi Psikologi, Constantinus yang memimpin Lomba Cerdas Cermat menyampaikan bahwa Lomba ini bertujuan agar karyawan lebih mudah memahami penerapan kristalisasi Budaya Perusahaan dalam aktivitasnya. “Selama ini kristalisasi budaya perusahaan telah diterapkan dengan cara membaca visi, misi dan Budaya Perusahaan dalam kegiatan doa pagi di semua divisi, dipublikasikan melalui website serta dalam pelatihan-pelatihan. Dengan demikian, seluruh sumber daya manusia yang tergabung dalam Santosa Group dan BPR RESTU Group semakin hafal dan memahami budaya perusahaan tersebut,” tambah Constantinus. Hasil dari Lomba Cerdas Cermat tersebut BPR Artha Mukti Santosa menjadi Juara III dari total 12 peserta yang mengikuti lomba.

Tim PT. BPR Artha Mukti Santosa menerima hadiah sebagai Juara 3
Lomba Cerdas Cermat Budaya Perusahaan

Tim PT. BPR Artha Mukti Santosa tampil pentas musik Alternatif

Selain lomba dan pertunjukan yang telah ditentukan, dalam acara ini juga diumumkan penerima penghargaan karyawan dan Tim Teladan/Inspirasional dari BPR RESTU Group periode kerja Januari 2017 sampai Desember 2017. Perwakilan dari BPR Artha Mukti Santosa yakni Gita Mega Ferita dan Pramita Dwi Ariyani, terpilih sebagai karyawan teladan/Inspirasional. Tim Customer Relationship Officer yang beranggotakan Gita Mega Ferita, Mirza Agastya Samkusumo, Iswatun Fitriani, Widya Ayu Sapitri, Feny Prihastiwi dan Alexander Aprihandono Wahyu Tri Pamungkas terpilih sebagai Tim Teladan/Inspirasional. Direksi PT. BPR Artha Mukti Santosa mengapresiasi segala yang telah dicapai oleh PT. BPR Artha Mukti Santosa sampai saat ini. Hal tersebut tercapai atas dukungan dan kerja sama seluruh karyawan terkait. Semoga prestasi ke depan semakin meningkat dan pencapaian tersebut menjadi motivasi agar dapat melakukan aktivitas dengan lebih maksimal.

Karyawan Teladan/Inspirasional PT. BPR Artha Mukti Santosa menerima penghargaan

Tim Customer Relationship Officer PT. BPR Artha Mukti Santosa menerima penghargaan sebagai Tim Teladan/Inspirasional

Informasi tentang acara Temu Karyawan ini juga dimuat dalam media dengan alamat di bawah ini :